AdmindesPro Aplikasi Pemerintahan Desa ku


AdmindesPro ?
Apa bedanya dengan Admindes Ds ?
Bedanya Admindes Ds menggunakan database Ms Acces dan AdmindesPro DsP menggunakan database MySql Server.

Benar. Jika anda sudah mengenal aplikasi Pemerintahan Desa yang bernama Admindes, AdmindesPro ini adalah saudara laki-lakinya. D
Knapa? 
Karna sama-sama merupakan aplikasi Tata Kepemerintahan Desa. Mode kerjanya sama, memu-menunya sama dan pembuatnya pun sama. Yang membedakan hanya di pemakaian databasenya saja. Tapi meskipun dikatakan sama tetapi keduanya tidak bisa digunakan bersama-sama karena memiliki akses database yang berbeda itu tadi.
Kenapa harus ada AdmindesPro?
AdmindesPro dirilis untuk memenuhi keinginan pemakai app Admindes yang menginginkan app di link kan ke beberapa komputer/laptop secara offline (melalui jarigan LAN misalnya). Karena jika menggunakan app Admindes yang seri Ds untuk keperluan semacam itu tentu tidak/kurang mendukung. Ya sudah tentu karna disebabkan sifat database Ms Access nya yang tidak mendukung penggunaan sistem aplikasi Server Client. Berbeda dengan database MySql yang memang sudah dirancang oleh pembuatnya untuk mendukung pembuatan aplikasi Multi User.

Memang cara instalasi awalnya, AdmindesPro sedikit lebih rumit, kasema harus membuat koneksi dengan aplikasi lain. Yaitu MySql Server yang menjadi tempat penyimpanan database app nya. Karenanya bagi anda yang kurang memahami akan hal ini sebaiknya meminta tolong kepada yang lebih pahan dengan hal tersebut. Atau memilih menggunakan app Admindes yang tanpa "Pro" aja kalau memang penggunaannya hanya di 1 komputer/laptop saja.
Tapi kalau di kantor desa memang sudah mengharuskan adanya sistem sharing data di antar bagian lini kerjanya. Ya AdmindesPro ini pilihan yang tepat menurut saya. D

Untuk Panduan cara instalasi dan link Download AdmindesPro ini silakan langsung aja klik disini. 
Dan bagi yang ingin mendapatkan data Kode Wilayah Indonesia untuk pengisian data Admindes bisa di unduh disini


Label: ,