Jika kita menggunakan Excel 2007 yang merupakan salah satu aplikasi dari Microsoft Office 2007 dalam melakukan perhitungan atau untuk membantu pekerjaan kantor yang sedang dikerjakan, maka saat anda membuka aplikasi tersebut saat anda membuka dokumen yang baru maka secara default lembar kerja yang tampil adalah lembar kerja yang berada pada sheet1. Secara default juga anda bisa melihat tiga tab sheet dibagian bawah yang dimulai dari sheet1, sheet2, dan sheet3 serta satu tab sheet untuk membuat lembar kerja baru. (lihat gambar excel dibawah ini).
Jika anda ingin menyembuyikan semua tab
sheet tersebut, maka ada sebuah cara yang bisa anda lakukan, namun
seperti apa hasilnya bisa anda lihat gambar excel dibawah ini.
Inilah tutorialnya :
- Tekan Microsoft Office Button di pojok kiri atas, lalu pilih Excel Options
- Pada kotak dialog yang muncul pilih kategori Advanced serta pada bagian jendela sebelah kanan tepatnya pada bagian Display Options for this workbook, kemudian hilangkan tanda centang/checklist pada Show sheet tabs
- Lalu tekan OK untuk melihat hasilnya.
2 Komentar
terima kasih...
BalasHapusTrm. ksh..
BalasHapus