CARA INSTALL KOMPONEN BARU DELPHI 7



Delphi memiliki buanyak sekali komponen pendukung untuk pembuatan software. Dan salah satunya adalah alpha controls, alpha tools ini fungsinya adalah untuk mempercantik tampilan software yang kita buat menggunakan delphi. Alpha control memiliki 2 versi, yaitu versi lite yang merupakan versi gratisan dan versi premium/trial, versi premium memiliki beberapa komponen visual tambahan yang tidak ada pada versi lite, namun versi lite saja sudah cukup untuk membuat tampilan applikasi yang kita buat menjadi lebih menarik.

Untuk contoh instal komponen baru delphi kali ini saya misalkan untuk menambahkan komponen Alpha control.  Ikuti prosesnya berikut :

Pertama, Download dulu installer alphaskin form nya
- di : http://www.alphaskins.com/dwnld.php
- Untuk Versi Premium (Cracked)
http://www.filesonic.com/file/1064291524
http://shareflare.net/download/77570.7aaeeb0d3e12f7843c36859a5dcb/AlphaControls.v7.34.For.Delphi.BCB-EQUiUM.rar.html


Kemudian :
1. Jalankan delphi anda, klik pada Tools –> Environment Options, pilih tab Library, Kemudian pada Library Path tambahkan tempat direktori dimana anda mengextract folder D7 installer alphaskin form tadi,dan klik Ok



2. Klik File –> Open dan buka file "acnt7_r.dpk" yang ada pada folder "D7" yang diextract tadi dan klik compile. (tidak ada reaksi)

3. Setelah itu Klik File –> Open lagi tanpa menutup file acnt7_r.dpk yang sudah di compile tadi dan buka file acnt7.dpk, kemudian clik install.



4. Dan akan tampil Notofikasi setelah penginstalan....
5. Selesai!!!

"Semoga berhasil"

Posting Komentar

0 Komentar