Cara Pendaftaran SBMPTN 2015

SBMPTN
Cara Update Pendaftaran jalur SBMPTN tahun 2015 simak Cara untuk Pendaftaran PTNSBMPTN tahun 2015 beberapa Cara baru Pendaftaran syarat SBMPTN situs SBMPTN.or.id tahun 2015. Seperti biasa kita akan membahas mengenai pendaftaran online SBMPTN setelah dilakukan tes SNMPTN kini saat yang tepat bagi lulusan SMA sederajat untuk dapat mengikuti seleksi bersama secara nasional.

Selain itu Masih banyak yang merasa kalau SBMPTN memang kurang dalam penetapan seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri karena kuota penerimaan sangat sedikit dibandingkan dengan SNMPTN. Meski demikian SBMPTN cukup menjadi pengganti bagi mereka yang kini ikut serta dalam perencanaan pembelajaran melalui SBMPTN siswa masih dapat mengikuti seleksi.

Untuk persyarata tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang menjadi mutlak adalah calon peserta harus dinyatakan lulus terlebih dahulu oleh sekolah karena jika tidak maka dipastikan tidak akan bisa mendaftaran diantara beberapa informasi persyaratan disini kami merangkumnya dalam beberapa poin berikut adalah persyatan pendaftaran Online SBMPTN :


Persyaratan Umum SBMPTN :
  1. Telah lulus mengikuti Ujian Nasional ditandai dengan surat keterangan hasil ujian (SKHU) dari sekolah dengan dibubuhi pasphoto berwarna dan dicap oleh sekolah.
  2. Memiliki kesehatan hingga tidak menggu proses pembelajar pada program studi yang diambilnya.
Selebum mengikuti pendaftaran anda harus mempersiapkan diri dengan melengkapi persyaratan berdasarkan yang telah ditetapkan oleh pihak panitia SBMPTN sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh situs resmi SBMPTN di SBMPTN.or.id. Berikutnya adalah pemilihan Fakultas berdasarkan wilayah simak selengkapnya dibawah ini daftar PTN seluruh Indonesia sebelum lanjut pada pembahasan yuk intip paparan dibawah ini.

Jika anda sudah tahu pilihan perguruan tinggi negeri daftar ada diatas disesuaikan dengan wilayah tempat pendaftaran ada beberapa PTN favorite setidaknya 20 PTN terbaik di Indonesia seperti UI, UNILA, UNSRIUGMITBITSUB,UNPADUPIUNDIPUNNESIPB dan lainnya setelah semua persyaratan dan pilihan PTN sudah ditentukan berikutnya lanjut pada tahap yang dinanti-nanti yaitu pendaftaran online SBMPTN dibawah ini admin akan menjelaskan bagaimana cara mendaftar serta proses berikut informasi yang telah terungkum dalam sususn pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri :

Jadi untuk anda harus mempersiakan diri, sedikit prediksi soal tertulis yang akan keluar adalah mengenai tes potensi akademik, tes ini bertujuan mengukur kemampuan otak anda seberapa pintar, biasanya soal akan berisi mengenai tes analisis logika, selain itu ada juga tes kemampuan dasar dan jurusan seperti IPA atau IPS ini digunakan mengukur pengetahuan secara umum anda. Selain dari pada tes yang telah disebutkan untuk cabang olahraga dan seni ada Tes seperti Fisik.

Pendaftaran Online SBMPTN akan dibuka pada tanggal 12 Mei pukul 08.00 WIB s.d. 6 Juni pukul 22.00 WIB pendaftaran dilakukan melalui situs resmi SBMPTN di Pendaftaran.SBMPTN.or.id untuk mekanisme pendaftaran dapat dilihat melalui prosedur SBMPTN berikut ini dikutip dari situs resmi informasi Pendaftaran Online SBMPTN :
  1. Pastikan anda membayar sebesar 100 rb bisa melalui bank langsung Mandiri, ATM mandiri, Tranfer via ATM Mandiri, lewat sms bengking dan bisa dengan internet bengking Mandiri. 
  2. Simpat Struk pendaftaran, kemudian langsung login ke situs pendaftaran Online SBMPTN dan mengisi yang terdapat di pendaftaran.sbmptn.or.id.  
  3. Bagi yang sudah login langsung daftar untuk  KAP melalui pendaftaran.sbmptn.or.id/daftarkap.php 
  4. pendaftan online dengan menggunakan pendaftaran melaui portal pendaftaran.sbmptn.or.id
  5. Isi formulir sesuai dengan identitas dan surat keterangan lulus pada situs SBMPTN.
  6. Upload pasfoto sesuai ukuran yang telah ditetapkan.
  7. Cetak bukti pembayaran melalui situs resmi SBMPTN.
  8. Sebagai akhir pendaftaran anda juga harus mencetak Kertu Peserta SBMPTN klik tombol keluar dari halaman pada situs.
Anda dapat memilih 3 kelompok tes diantaranya Saintek untuk 2 pilihan program studi IPA, Soshum 2 pilihan Program studi IPS, dan Campuran untuk 3 pilihan program studi terdiri IPA dan IPS, Semua proses harus dilakukan dengan benar karena karena untuk pendaftaran data akan digunakan untuk melengkapi berkas sebagai akhir anda juga harus mempersiapkan diri untuk mengikuti tes.

Hal yang harus dipersiapkan dan dibawa pada saat tes berikut ini beberapa poin yang harus di ingat simak selengkapnya :
  1. Kartu pengenal bisa berupa KTP, atau KK Asli
  2. Surat keterangan kelulusan dari Sekolah atau SKHU, asli dan legalisir.
  3. Bukti pembayaran dan kartu peserta SBMPTN yang telah dicetak dan prin out.
Mungkin adik-adik masing bingun kapan pelaksanaan SBMPTN tahun ini dilaksanakan untuk itu dipenghujung postingan kali ini admin akan memberikan informasi mengenai jadwal penting simak selengkapnya dibawah ini mengenai Jadwal pendaftaran online SBMPTN.

JADWAL PENTING SBMPTN

Pendaftaran Online 11 Mei - 29 Mei 2015

Catatan untuk peserta SBMPTN harus memastikan tempat tes 1 hari sebelum tes dilaksanakan jika tes hari selasa pengecekan tempat dapat dilakukan pada hari senin sore. Semua ketentuan kelulusan diatur dan dikeluarkan oleh PTN pendaftaran semua kelulusan dan keputusan panitia penyelenggara SBMPTN bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Untuk mengakses pengumuman SBMPTN silahkan akses melalui situs resmi SBMPTN di pengumuman.sbmptn.or.id.

Dari beberapa informasi yang telah disebutkan diatas dapat disimpulkan SBMPTN merupakan jalur seleski bersama yang diadakan oleh pemerintah melalui KemenristekDikti  tujuannya adalah membuka penerimaan untuk PTN Terbaik Indonesia, Seleksi SBMPTN akan diadakan setelah Pengumuman SNMPTN dilaksanakan, bisa dibilang sesudah Pendaftaran SNMPTN.

Demikianlah informasi seputar Tatacara Pendaftaran Online SBMPTN semoga bisa membantu dan memberikan petunjuk bagi anda calon peserta SBMPTN yang akan ikut seleksi tahun ini, ataupun lulusan tahun kemarin yang belum lulus, sekaligus memberikan peluang bagi anda, tidak lupa admin doakan semoga lulus SBMPTN tahun ini sesuai dengan yang diharapkan terima kasih.

PREDIKSI SOAL-SOAL SBMPTN 2015

Dapatkan Prediksi soal-soal SBMPTN 2015 dan paket soal-soal SNMPTN 2012, soal-soal SBMPTN 2013 dan soal-soal SBMPTN 2014 beserta jawaban dan pembahasannya
disini 

Posting Komentar

0 Komentar