Css bag-5 (Keuntungan menggunakan Css)

Apa sih sebenarnya keuntungannya jika kita membuat bahasa HTML dengan menggunakan Css?
Berikut beberapa keuntungan bila kita menggunakan Css dalam Sript HTML yang kita buat :

:
  • Dengan memperggunakan CSS memungkinkan mendapatkan file yang kecil. Dengan mempergunakan CSS, akan diperoleh file hasil web design lebih kecil.Hal ini karena pengaturan style oleh CSS dibuat secara terpisah dan di import ke dalam file utama. Halaman dengan script yang sedikit berarti akan didapat file yang lebih kecil pula dan Google lebih suka file yang kecil. Meskipun secara Google tidak memberikan pernyataan secara resmi, tetapi dari beberapa sumber dari SEO komunitas, bahwa mereka setuju untuk tidak membuat sebuah halaman web lebih besar dari 100KB.
  • Kecepatan Acess akan jauh lebih cepat. Dari keterangan diatas, maka akan diperoleh file yang jauh lebih kecil. Hal ini berarti juga akan mempercepat acces untuk membuka halaman website. Selain itu pada waktu membuka pertama kali dari sebuah halaman website yang mempergunakan CSS, maka file CSS yang disimpan sebagai external file akan disimpan sebagai chache (temporary data) dalam komputer browser dan untuk membuka halaman selanjutnnya akan jauh lebih cepat. Hal ini karena file CSS sudah siap (sudah ada dalam komputer browser).
  • Lebih mudah untuk mengontrol style dari seluruh halaman website. Dengan menggunakan CSS akan sangat mempermudah mengotrol style dari seluruh halaman web site. Hal ini dikarenakan kita hanya merubah satu halaman untuk merubah seluruh style dari sebuah website.
  • CSS memungkinkan menyembunyikan content dari browser, tapi masih di index oleh google. CSS memungkinkan kita menyembunyikan Content dari halaman website dari browser, tetapi memungkinkan masih dibaca oleh google. Hal ini tidak kami maksudkan untuk tujuan search engine spaming, tetapi dikarenakan oleh hal lain. Misalnnya anda menghendaki sebuah content untuk disembunyikan dari browser, tatapi masih bisa nampak ketika diprint, atau sebaliknnya.
Demikian semoga bermanfaat. Salam

Posting Komentar

0 Komentar