Cara Memasang Widget Facebook Like, Tweet, Pin It, dan Share Button di Blog

Facebook like, tweet, pin it, dan juga share button adalah salah satu widget terbaik yang dapat memudahkan pembaca / pengunjung untuk berbagi isi konten blog. Biasanya widget ini diletakkan pada bagian sebelum posting (di bawah judul post) ataupun di bawah posting itu sendiri. Widget facebook like, tweet, pin it, dan share button yang akan saya oaoarkan cara memasangnya disini adalah dengan menggunakan bantuan penyedia yang sudah ada. Lebih mudah dan lebih praktis.
Berikut langkah-langkahnya :

1. Silahkan menuju alamat AddThis.

2. Pada bagian kiri sobat akan disajikan beberapa variasi model widget, pilih model widget "facebook like, tweet, pin it, share button". Penampakan model / style widget bisa dilihat pada gambar berikut.

facebook-tweet-twitter-pinterest-share-button-button
3. Sekarang copy code yang tersedia pada bagian kanan di bawah bagian "Preview" tetapi anda perlu Login dulu untuk lebih mudahnya.
AddThis-Share-Button-HTML-Code-Block-

4. Kemudian kita menuju Blogger > Template > Edit HTML.

5. Klik Lanjutkan > Jangan lupa Centang Expand Widget Template.

6. Cari kode <data:post.body/> . Untuk memudahkan pencarian tekan tombol F3 pada keyboard atau tekan Ctrl + F secara bersamaan

7. Letakkan kode Share Button tadi sebelum kode <data:post.body/> untuk menampilkannya di bawah judul posting (sebelum isi posting) dan setelah kode <data:post.body/> untuk menampilkannya setelah posting.

8. Simpan Peruvahan dan Selesai dan silahkan dilihat hasolnya di Blog

Demikian semoga bermanfaat.


Posting Komentar

1 Komentar