MP3 Player ala Adituek

Selamat pagi

Maaf banget nih, lama gak posting2. Maklum icak e sdikit sibuk gitu. D. hehe
Oke. Kali ini saya akan berbagi tips dikit untuk para newbe Delphier. Mohon ijin dan restu serta koreksinya untuk para Master-master ya...
Sesuai judul postingan diatas. Kali ini saya akan mencoba membuat sebuah software alat pemutar musik MP3. Yaah, semacam Winamp gitu lah. Asik kan kalau kita bisa memutar musik MP3 di laptop/PC kita dengan alat pemutar yang kita buat sendiri?. Aplikasi sederhana yang saya buat ini hanya memakan ruang memori yang sangat kecil. Tahu kan maksudnya? Ya yang pasti akan sangat ringan di jalankan walaupun di laptop/PC yang memiliki spec yang rendah/sangat rendah sekalipun. Kok bisa? Ya ini namanya coba-coba. Sapa tau aja bisa kan.. hehee.

Aplikasi yang saya buat kali ini menggunakan komponen Bass.DLL. Jadi jika anda ingin membuka kode-kodenya dan belum memiliki file Bass.DLL nya ya kudu di donlot dulu lah. Boleh juga di donlot di link simpanan pribadi file Bass.DLL saya diini.
Mengingat waktu saya kali iini tidak banyak. Jadi saya tidak akan mengulas pembuatannya di halaman ini. Bagi yang ingin file lengkapnya silakan di donlot melalui link di bawah ini aja lah ya. Baik file exe jadinya maupun file source kode nya.


Aplikasi Adi Pemutar MP3
Source Kode Adi Pemutar MP3

Kalau ada kesalahan/kekurangan pada kodingnya mohon di koreksi dan betulkan ya.
Saya out dulu lah ya, jangan lupa koment nya ...

Label: