Cara Setting IIS 7 di Windows 7 32 bit


Internet Information Services atau disingkat dengan IIS adalah sebuah internet-based services untuk server yang diciptakan oleh Microsoft. Pada server ini terdapat beberapa service antara lain HTTP/HTTPS, FTP, FTPS, SMPT dsb. Pada Windows 7, IIS yang digunakan adalah IIS 7. 


Untuk anda pengguna Windows 7 versi 32 bit, seperti saya juga. Agar dapat memanfaatkan fitur bawaan Windows yang bernama IIS tersebut, dibawah ini saya coba share kan tips nya. Langsung aja deh ya :
  1. Pertama sekali arahkan mouse ke menu Start >> lalu klik  Control Panel >> Programs dan pada Programs and Feature klik Turn Windows Features on or off.
  2. Akan muncul window baru, centang pada Internet Information Services.
  3. Lalu expand pada Internet Information Services, beri tanda centang juga pada World Wide Web Services > Application Development Features > ISAPI Extension. ISAPI ini akan berguna ketika menginsall PHP nanti. Namun untuk amannya centang saja semua feature IIS.. hehehehehe. . 
  4. Dan kemudian klik OK dan tunggu hingga proses install IIS selesai.
  5. Restart Windows nya. Dan
  6. Selesai.
Untuk mengecek apakah IIS yang baru kita konfigurasikan tersenut sudah bekerja atau bekum,  buka browser dan kemudian masukkan URL http://localhost. Jika sukses harusnya logo IIS seperti pada gambar di atas akan muncul di halaman brouser anda.
DAn untuk Folder root si IIS ini letaknya ada pada C:\inetpub\wwwroot\.

Demikian semoga bermanfaat.

Label: ,