Mengenal Borland Delphi7


Borland Delphi atau yang disebut delphi saja, adalah sebuah software yang merupakan sarana pemrograman aplikasi visual. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah bahasa pemrograman pascal atau yang kemudian juga disebut bahasa pemrograman Delphi. Delphi merupakan generasi penerus dari turbo pascal. Turbo pascal yang diluncurkan pada tahun 1983 dirancang utntuk dijalankan pada system operasi DOS (DISCK OPERATING SYSTEM) yang merupakan syatem operasi yang banyak digunakan pada saat itu. Sedangkan Delphi diluncurkan pada tahun 1995 dirancang untuk beroprasi dibawa system operasi windows.

KELEBIHAN BORLAN DELPHI 7
Borland dephi 7 merupakan pilihan dari sebagian kalangan programmer untuk membuat aplikasi. Hal ini disebabkan kelebiha yang ada pada Borland ke 7 tersebut, berikut ini sebagian kecil dari banyak kelebiahan yang dimiliki Borland Delphi 7 :
  • Berorientasi Object Oriented Programig. Setiap bagian yang ada pada program dipandang sebagai suatu object yang mempunyai sifat-sifat yang dapat diubah dan diatur.
  • Satu file EXE, setelah anda merancang program dalam IDE Delphi, Delphi akan mengkompilasinya menjadi sebua file executable tunggal. Program yang anda buat dapat langsung dijalankan dan didistribusikan pada computer lain tanpa perlu menyertakan file DLL dari luar. Ini merupakan sebuah kelebihan yang sangat berarti.
  • Borland Delphi 7 hadir bersama Borland Kylix 3 yang berbasiskan Linux, sehingga memungkinkan anda untuk membuat aplikasi multi-platform.
KONFIGURASI KOMPUTER UNTUK SYSTEM
Untuk dapat melakukan intalasi dan menggunakan Borland Delphi 7 dengan normal, anda harus mempunyai persyaratan sebagai berikut :
  • Prosesor
Prosesor minimal Pentium 166MHz atau yang lebih tinggi.
  • System Operasi
System operasi Windows 98, windows 98 Se, Windows ME, Windows 2000,
Windows 2003, Windows XP dan Windows7

Demikian sekilas tentang Borland Delphi.

Posting Komentar

0 Komentar