Cara Mount File ISO Paling Mudah

File ISO adalah file image yang siap untuk di burn (bakar) ke media CD/DVD. Beberapa aplikasi yang di download (kebanyakan game) menggunakan format ISO. Anda dapat mem-burn langsung ke CD/DVD untuk di install. Tapi ada cara lebih sederhana tanpa perlu melakukan burn dan menghabiskan keping CD/DVD. Yaitu dengan cara Mounting atau membuat CD/DVD virtual dari file ISO. Banyak aplikasi yang tersedia untuk melakukan ini, seperti Daemon tool, Power ISO dll.

Untuk anda pengguna Windows 8 pasti sudah tidak kesulitan lagi untuk sekedar Mounting file ISO. Tinggal double-click file ISO dan Boom! CD/DVD virtual langsung tersedia. Apakah anda ingin melakukan hal yang sama dengan XP atau 7? Ada aplikasi kecil yang dapat melakukan hal ini dengan cepat dan mudah.

WinCDEmu, dapat melakukan mounting bahkan membuat file ISO langsung dari CD/DVD. Yang lebih mengejutkan ukurannya kurang dari 1 MB. Aplikasi ini pantas dinobatkan sebagai aplikasi freeware terbaik untuk urusan Mount/create ISO CD/DVD. Mendukung beragam format images seperti : ISO, CUE, NRG, MDS/MDF, CCD, IMG dan jumlah virtual drive yang tidak dibatasi.

Penggunaannya pun cukup mudah, setelah terinstall anda cukup klik kanan File ISO > Open With > WinCDEmu Mounter. Anda tinggal memilih drive letter dan beberapa pengaturan seperti disc type, manage drive letter, disable autorun dan keep drive after restart.
wincdemu screenshot

Sebaliknya, Untuk membuat file ISO dari CD/DVD anda hanya cukup klik kanan CD/DVD drive > Create file ISO. Sangat cepat dan mudah kan...?

Fitur WinCDEmu :
System Requirements :

Download WinCDEmu Installer

Label: