Web SERVER Localhost di Windows 7

"Web Server “localhost” di Windows 7" sebenarnya sudah ada dan tersembuny di windows 7 itu sendiri. Karna itu merupakan bawaan Windows. 
Kini dalam Pembuatan Website di Localhost, bahasa yang dikenal adalah ASP.NET. Pada saat ini versi yang terbaru adalah IIS 7.5 (tersedia pada Windows 7 dan Windows Server 2008 R2), mulai dari IIS 7 sudah dikenal script PHP. Untuk ASP.NET terbaru adalah ASP.NET 4 yang tentunya mengalami penambahan fitur dan mendukung Silverlight 4 dan HTML 5.

Apa anda tahu apa itu Silverlight...?
Software itu layaknya Adobe flashplayer yang bisa kita gunakan untuk tambahan browse agar bisa membuka animasi berbasis flash yang di keluarkan oleh Adobe.

Terus bagaimana dengan Silverlight tadi..?
Itu keluaran dari Microsoft karena mereka tidak mau ketinggalan dengan Adobe dalam animasi, setidaknya ikut bersaing sekalian ngeramein dunia internet. hahahha
Sekarang penjelasan Cara Membuat Web Server Pada Windows 7 dengan ASP.NET dan Silverlight.
  1. Buka Start – Control Panel  Programs  Turn Windows Features on or off
    Web Server 1
  2. Ceklist Internet Information Services, kemudian OK
    Web Server 2
  3. Tunggu beberapa saat proses instalasi IIS. Kemudian pada Internet Explorer ketikkan Localhost
    Web Server 3
  4. Buka file host dari C:\Windows\System32\drivers\etc
    Web Server 4
  5. Kemudian ganti permission dengan cara klik kanan – Properties, pilihTab Security – pilih button Edit – di Group or User names: pilih account yang user anda. Disini saya gunakan user pico-PC. Kemudian bagianPermission for Users di bagian Full control centang Allow, KemudianApply – OK.
    Web Server 5
  6. Kemudian buka file hosts dengan menggunakan notepad. Setelah itu ganti Localhost sesuka hatimu. Disini saya ganti dengan www.simonpakpahan.com. Tanda comment “#” dihapus.
    Web Server 6
  7. Setelah itu coba cek di Internet Explorer. Ketikkan www.simonpakpahan.com (disesuaikan ya)
    Web Server 7
Materi Refrensi Credit Gambar: Teknonesia.com

Posting Komentar

0 Komentar