Tips Menguji Teman Sejati.


Setiap manusia membutuhkan teman dalam hidupnya, siapa pun dia.Tapi terkadang dalam proses mencari teman tidak banyak orang yang dapat menemukan teman yang sejati, yang mau mengerti dan memahami satu sama lain.Menurut seorang ahli psikologis, David J.Lieberman, Dalam mencari teman sejati ada beberapa cara untuk mengetes apakah seseorang itu merupakan teman sejati atau hanya berpura-pura menjadi teman. Anda dapat mengukur pertemanan anda dengan sesorang dengan mencoba tes ini dan mungkin saja seseorang yang anda anggap teman sejati itu ternyata bukan.

1.Perhatian
Salah satu kinerja dalam menilai seseorang adalah perhatiannya.Katakan padanya hal yang penting yang terjadi dalam hidup anda dan lihat apakah dia menanggapi atau mencari tahu lebih jauh. Jika dia tidak melakukan hal itu, cobalah hubungi dia dan apakah dia menyinggung hal itu.

2.Kesetiaan
Ceritakan sebuah rahasia seorang teman dekat anda dan lihat apakh dia berkomentar atau tidak. Teman sejati tahu arti kepercayaan dalam hubungan. Pastkan bahwa dia tampak keberatan karena anda menceritakan rahasia seorang teman pada orang lain.

3.Kebanggan
Seorang teman sejati akan bangga dengan prestasi anda, bukannya iri dengan kesuksesan anda. Lihat pula bila mendatangi anda ketika anda menerima berita baik, bukan hanya berita buruk.Bukan sebaliknya, dia hanya mendatangi anda untuk menghibur tatkala anda menerima berita buruk.

4.Kejujuran
Teman sejati selalu mau memberikantahukan hal-hal yang tidak ingin anda dengar.

5.Penghargaan
Katakan kepadanya bahwa ada sesuatu yang menyenangkan atau sesuatu yang baik yang sedang terjadi dalam hidup anda. Lihatlah, apakah dia mendesak anda untuk menceritakannya atau tidak. Teman sejati akan menghormati harapan-harapan anda dan memberi anda kesempatan untuk meraihnya tanpa memaksakan keingin tahuannya. Dia mungkin akan terus menyinggungnya karena tertarik, tetapi dia tidak akan serta merta dan terus menerus mendesak anda untuk menceritakannya apabila anda sudah menegaskan bahwa anda tidak ingin menceritakannya sekarang.

6.Pergorbanan
Apakah dia mau mengorbankan sesuatu jika hal itu bisa membuat anda senang? Relakah dia mengorbankan kesenangannya sendiri untuk kebahagian anda? Perhatikan apakah dia berpikir atau berencana untuk membantu anda ataukah dia tampak mendahulukan dan berusaha menyelamatkan kepentingannya sendiri.

Label: