Sulitnya memilih yang terbaik

Hidup itu penuh dengan pertimbangan dan pilihan, terkadang banyak orang salah memilih, dan akhirnya menyesal atas apa yang dipilihnya. Karenanya kita harus bisa menentukan mana yang terbaik bagi kita.

Saat seorang punya kedekatan dengan dua orang dan harus memilih satu di antara keduanya untuk menjadi pasangan hidupnya, tanpa harus melukai keduanya. Berat dan sulit tentu menentukan pilihan. Keduanya mungkin tampak sama memikatnya. Sama perhatiannya. Serasa tak ingin kehilangan keduanya. Tapi tak mungkin kalau semua, karna hanya ada satu pasangan hidup. Lalu yang satu bagaimana..
 
Mungkin langkah-langkah berikut dapat membantu menemukan jalan keluar untuk menentukan pilihan yang sulit itu:
  1. cobalah kita untuk melihat sisi mereka berdua dengan cermat, yang mana yang paling cocok dan menyenangkan bagi kita, karena menyenangkan hati ini sulit kita temui.
  2. coba lah kita untuk terbuka kepada mereka berdua, dan melihat bagaimana reaksi diatara mereka.
  3. kita harus bisa memilih sesuai dengan hati nurani kita, dan jangan sekali-kali untuk melihat bentuk fisik, materi, maupun yang lainnya karena itu semua bukanlah standar dari rasa senang dan bahagia…
  4. lakukan sholat istikharah, mohon petunjuk Allah. Karna tidak ada kebaikan dan kebahagian hidup kita melainkan atas kehendak dan ridho-Nya. Maka serahkan pada-Nya untuk menentukan pilihan terbaik kita.
Demikian yang dapat saya tulis, semoga dapat membantu yang sedang dalam kebingungan untuk menentukan satu pilihan hidupnya.
Ikhlas dan yakin Allah pasti memilihkan yang terbaik untuk hambanya yang slalu memohon petunjuk-Nya.
Semoga..

Label: