Cara menginstall mysql server di ubuntu 10.10

Pada Ubuntu 10.10 (Maverick Meerkat) MySQL (server / klien) Database Management System sangat dianjurkan karena ini gratis, open source, cepat dan mudah untuk install. MySQL adalah salah satu yang paling banyak digunakan DBMS khusus untuk web development.PHP + MySQL adalah standar de facto untuk membuat cms dinamis yang paling banyak disukai websites. Yaitu data manajemen (Content Management System) wordpress yang menggunakan PHP + MySQL untuk menghasilkan halaman web yang dinamis.
 
A. Installing MySQL di Ubuntu 10.10 melalui Synaptic Package Manager


# 1. Buka Synaptic Package Manager dan mencari 'mysql' atau 'mysql 5' dan pilih paket (klien dan server) yang Anda butuhkan.


 # 2. Kemudian klik tombol Apply untuk memulai prosedur instalasi. Di tengah instalasi Anda akan diminta untuk memasukkan password root MySQL, untuk mengatur sandi yang kuat untuk MySQL server anda. Anda akan membutuhkan password ini nanti untuk login ke account MySQL server Anda, dengan kekuasaan administratif.
 

# 3. Instalasi berikutnya akan diselesaikan dalam hitungan menit. Selanjutnya anda dapat mulai menggunakan server / klien anda sekarang. Buka terminal dan Ketikkan perintah berikut:
 
mysql -u user -h host –p //Then Enter the User's Password mysql-u user-h host-p / / Kemudian Masukkan Password Pengguna
 
Dalam skenario ini, pengguna adalah 'akar' dan menggunakan host 'localhost', maka perintah yang sebenarnya akan
 
mysql -u root -h localhost –p

 



B. Installing MySQL di Ubuntu 10.10 melalui Terminal Consul


Buka terminal dan jalankan sebagai root lalu ketikkan perintah berikut :


sudo apt-get install apache2 php5 libapache2-mod-php5 mysql-server libapache2-mod-auth-mysql php5-mysql phpmyadmin


Setelah itu tinggal tunggu dan masukkan password yang diminta untuk mysql server dan phpmyadminnya. Tinggal ikuti aja. udah selesai dah..!

Begitulah... Saya harap, Sekarang Anda menikmati MySQL .. jangan lupa untuk memberikan komentar nya khusus dengan masalah yang berhubungan dengan MySQL dan Ubuntu 10.10 .

Label: